Monday, July 13, 2015

Mengapa sebagian besar proyek perangkat lunak perusahaan harus dimulai dengan evaluasi





Kadang-kadang organisasi menganggap kebutuhan bisnis mereka begitu spesifik yang tidak ada software di pasar cukup akan memenuhi kebutuhan mereka. Mereka melompat tepat ke dalam pengembangan perangkat lunak, tetapi ini bisa menjadi kesalahan besar karena selalu biaya lebih dari yang diharapkan. Ada juga risiko besar dengan tidak ada cara untuk memastikan bahwa perangkat lunak homegrown cukup akan memenuhi kebutuhan bisnis.



Berikut adalah beberapa alasan mengapa yang terbaik adalah untuk memulai proyek tersebut dengan menyelidiki apa yang tersedia di pasar, bahkan jika hasil akhir adalah keputusan untuk mengembangkan perangkat lunak.

Persyaratan lengkap



Ketika datang ke perangkat lunak, pengguna bisnis yang sangat baik pada mengatakan apa yang tidak mereka inginkan, terutama ketika software baru diletakkan di depan mereka. Pada saat itu, biasanya terlambat untuk melakukan sesuatu tentang hal itu, dan uang mungkin telah terbuang (ini berlaku untuk kedua membeli dan perangkat lunak kustom). Sayangnya, selain titik rasa sakit langsung, pengguna umumnya memiliki sangat sedikit gagasan tentang apa yang mereka inginkan. Ini adalah salah satu alasan mengapa pengembangan perangkat lunak tangkas bekerja dengan baik, yaitu bahwa ia menyediakan kerangka kerja bagi pengguna untuk melihat apa yang mereka inginkan.



Hal terakhir yang organisasi perlu adalah untuk mengembangkan perangkat lunak berdasarkan kebutuhan pengguna, hanya untuk menemukan bahwa ketika perangkat lunak masuk ke dalam produksi ada daerah lain dari masalah bisnis yang tidak ditangani. Para pengguna tidak mengatakan apa-apa tentang daerah-daerah karena mereka tidak diminta.



Salah satu teknik yang paling kuat untuk mengembangkan daftar lengkap persyaratan adalah dengan fitur reverse engineering dari beberapa produk potensial. Pada dasarnya ini menjalankan proses pengembangan perangkat lunak secara terbalik. Dengan menggunakan teknik ini, Anda dapat mengembangkan daftar lengkap persyaratan untuk itu ruang masalah. Meneliti fitur produk potensial juga menyediakan kerangka kerja untuk menentukan struktur daftar persyaratan, menyelamatkan Anda dari membuat ini dari awal.



Kemudian mendapatkan pengguna untuk menilai persyaratan untuk kepentingan mereka, yang menciptakan profil persyaratan. Untuk setiap kebutuhan, capture yang menginginkannya, mengapa mereka menginginkannya dan betapa pentingnya untuk mereka pada persyaratan sendiri. Memastikan pengguna melihat nama mereka dan rincian direkam pada persyaratan "mereka" karena ini membangun buy-in, yang membantu sangat dengan peluncuran utama untuk produksi. Juga di lingkungan yang lebih diatur, ini memberikan matriks traceability.

Analisis proses bisnis



Sementara proses analisis dan optimasi sangat penting ketika mengembangkan perangkat lunak, tidak perlu ketika membeli perangkat lunak karena proses yang sudah dibangun ke dalam perangkat lunak yang akan dibeli. Bila Anda menggunakan teknik reverse engineering dan menganalisis perangkat lunak potensial, Anda melihat proses yang dikembangkan oleh orang lain, daripada harus menganalisis dan mengoptimalkan proses Anda sendiri. Melihat beberapa produk potensial memberikan gambaran tentang proses khas. Ini berarti bagian-bagian penting dari proses-proses tersebut tidak terjawab ketika mengembangkan persyaratan spesifikasi, sesuatu yang terlalu mudah dilakukan.



Manfaat lain adalah bahwa Anda melihat fitur dan persyaratan bahwa organisasi Anda mungkin tidak sebaliknya dipertimbangkan, tapi masih mencerminkan kebutuhan bisnis yang sangat nyata. Ini dapat ditangkap dalam daftar persyaratan, memastikan Anda benar-benar menutupi ruang masalah.

Terminologi



Organisasi sangat menyukai mengembangkan terminologi mereka sendiri, akronim dan sebagainya yang akhirnya morphs menjadi bahasa internal. Karyawan baru harus belajar bahasa ini menambah biaya onboarding. Jika Anda mengembangkan persyaratan berdasarkan produk potensial, Anda dapat mengadopsi terminologi yang digunakan dalam industri, dan tidak perlu untuk menciptakan Anda sendiri. Menggunakan terminologi standar dapat mengurangi biaya onboarding karyawan baru dan kesalahan komunikasi dengan pelanggan dan vendor.

Kesimpulan



Setelah Anda memiliki profil persyaratan yang komprehensif, Anda dapat melakukan analisis kesenjangan antara produk perangkat lunak dan profil itu. Jika Anda menggunakan skala penilaian di mana 100 persen fit Rata berarti cocok dengan persyaratan Anda akan tahu persis seberapa baik masing-masing produk tersebut akan bekerja untuk Anda. Misalnya, jika Anda memiliki beberapa produk yang memiliki nilai fit lebih besar dari 80 persen, mereka akan cukup memenuhi kebutuhan Anda.



Di sisi lain, jika tidak ada produk perangkat lunak mencetak lebih dari 60 persen, ada pertanyaan untuk bertanya:

Apakah ada kombinasi yang wajar dari produk yang akan memberikan nilai cocok di wilayah 80 persen

Dengan menyesuaikan ruang lingkup dan menghapus persyaratan tertentu, bisa Anda mendorong fit skor hampir 80 persen

Bisakah Anda meningkatkan fit skor untuk dekat 80 persen dengan menulis add-on modul kecil yang dikombinasikan dengan satu produk perangkat lunak utama



Jika jawaban untuk pertanyaan ini adalah negatif, maka Anda tahu bahwa menulis perangkat lunak adalah solusi yang realistis dalam kasus ini. Sekarang di sini adalah bagian yang benar-benar bagus: Anda sudah memiliki daftar panjang persyaratan. Anda mungkin perlu untuk menyempurnakan beberapa daerah, terutama dalam hal analisis proses dan optimasi, tetapi proyek akan mulai dengan daftar yang sangat komprehensif bahwa analis bisnis dapat menggunakan. Ingat bahwa dimulai dengan daftar ekstensif persyaratan membuat biaya pengembangan perangkat lunak di bawah kontrol karena ini mengurangi jumlah pesanan perubahan di kemudian hari dalam proyek.



Beberapa waktu lalu, Marc Andreessen mengatakan bahwa perangkat lunak adalah makan dunia. Salah satu aspek dari pengamatan adalah bahwa tingkat inovasi terus meningkat. Bahkan jika Anda melihat baru-baru ini 2 atau 3 tahun yang lalu dan tidak menemukan perangkat lunak yang sesuai, ada kesempatan yang sangat nyata bahwa sesuatu yang sekarang ada, terutama di awan. Yang perlu Anda lakukan adalah untuk menemukan perangkat lunak yang, dan mengukur seberapa baik memenuhi kebutuhan Anda. Untuk alasan ini, masuk akal untuk memulai setiap proyek perangkat lunak perusahaan dengan evaluasi produk potensial, bahkan jika organisasi Anda tidak berakhir menulis perangkat lunak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengapa sebagian besar proyek perangkat lunak perusahaan harus dimulai dengan evaluasi